Mengisi Waktu Puasa dengan membaca

Mengisi Waktu Puasa dengan membaca

Libur sekolah ataupun libur kuliah kala ramadhan, tentu membuat sebagian orang ingin mencari kegiatan mengisi waktu berpuasa.Bagi sebagian orang, selain istirahat dan beribadah, menunggu waktu berbuka bisa dilakukan dengan bertandang ke pasar ramadhan dan berburu jajanan kuliner. Namun, puasa sambil membaca buku mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat. Terlebih jika aktivitas ini didukung suasana yang nyaman, tempat yang refresentatif hingga koleksi buku yang tepat.

Di perpustakaan palnam milik Dispersip Kalsel ini contohnya, setiap harinya selama ramadhan tempat ini selalu dipadati pengunjung. “Disini tempatnya enak, saya sambil belajar, untuk berpuasa ini tempat yang tepat,” ucap Muhammad Ikhsan, Mahasiswa “Kesini minjam buku dan membaca, tempatnya enak untuk ngabuburit selain tempat membaca, disini juga ada ruang belajar dan bermain anak,” kata Anisa Aulia, Pengunjung.

Anak yang masih dalam tahap belajar berpuasa sepertinya pas untuk belajar sambil bermain santai disini. Namun yang perlu diingat, selama ramadhan jam operasional mengalami perubahan, Senin hingga Kamis dari pukul 09:00 hingga 15:00, Jum’at dari pukul 09:00 hingga pukul 11.30 serta Sabtu Minggu dari pukul 09:00 pagi hingga 16:00.

Sumber:dutatv.com